Cari Artikel Disini?

Home » » Mengenal Tanaman Cabai Rawit

Mengenal Tanaman Cabai Rawit

Bunga Cabai Rawit - 
Juragan Tanaman - Tanaman Cabai Rawit, Putih adalah warna dasar dari bunga cabai yang digambarkan seperti tampilan disamping ini, jumlah kelopaknya ada 6 buah dengan tangkai pendek berukuran kurang lebih 2cm dan berwarna hijau tua, inti sari dari bunga cabai ini ber warna hitam, sedangkan untuk warna daunnya berwarna hijau mengkilap, dengan ranting yang bercabang pendek dan tanaman disamping digolongkan dalam jenis suku terong-terongan (solanaceae) dan buahnya termasuk golongan sayuran atau bumbu, tanaman cabai bisa tumbuh sekitar 1 meter dengan diameter batangnya sekitar 6cm.

Tanaman cabai banyak tumbuh diwilayah asia tenggara, baik didataran rendah ataupun dataran tinggi, tanaman cabai ini mudah untuk ditanam, karena harga jual yang tinggi tanaman cabai rawit banyak dibudidayakan oleh para petani yang ada di indonesia.

Biasanya pada bulan-bulan tertentu seperti Oktober sampai Desember harga jual buah cabai relatif sangat tinggi, karena dibulan itu sangat mengandung resiko kegagalan panen yang disebabkan oleh seringnya turun hujan, tanaman ini menyukai tanah yang subur dan gembur sedangkan untuk Ph tanah yang disarankan sekitar 5 sampai 6. 

Buah Cabai Rawit
Buah cabai yang satu ini banyak mengandung vitamin A dan vitamin C sangat baik untuk kesehatan tubuh, rasa pedas yang ditimbulkan oleh buah cabai dikarenakan mengandung minyak atsiri ( capsaicin ) sehingga menimbulkan rasa hangat di tubuh dan sangat cocok sebagai pelengkap bumbu masakan, kebanyakan cabai digunakan sebagai pelengkap kebutuhan sehari-hari.

Kandungan minyak atsiri pada cabai bisa digunakan untuk mengendalikan penyakit kanker, terkadang karena rasa pedasnya yang menggoda selera saat mengkonsumsi cabai tidak diperhitungkan jumlah berapa yang telah dikonsumsi nya, dampak buruk akibat terlalu banyak makan cabai akan timbul rasa sakit nyeri pada sekitar lambung.

Buah cabai banyak tumbuh pada pangkal daunnya, untuk warna cabai rawit muda biasanya berwarna hijau cerah dan cabai rawit tua akan berwarna merah, panjang cabai rawit kurang lebih 3 cm, dengan biji-biji kecil didalamnya.

Untuk sebagian orang yang tidak suka dengan rasa pedas biasanya biji-biji cabai akan dibuang begitu saja, dengan begitu rasa pedas yang ditimbulkan oleh buah cabai akan banyak berkurang.

Bunga Cabai Rawit Hijau
INGGRIS Language 
Cayenne pepper plants, white is the color of the flowers described look like the chili peppers in addition to this, the number of lids are there are 6 pieces with a short stalk, measuring approximately 2 cm, dark green, and the core of this chili pepper flower cider with black color, while the leaves are yellowish-green colour for glossy, with a short and branched twigs of plants as well as classified in types of Eggplant-terongan (solanaceae) fruits and vegetables or herbs included, chili plants can grow about 1 metre in diameter the stem is approximately 6 cm.

Chili plant growing Southeast Asian region a lot, either on low or high altitude, this easy chili plants for planting, because of the high selling price of cayenne pepper plants cultivated by farmers in indonesia.

Usually in the months of October through December as particular selling price of chilies are relatively very high, because there were very risk crop failures caused by the frequent rain, the plant prefers a fertile soil and loose whereas the recommended soil Ph for about 5 to 6.

Batang Tanaman Cabai Rawit
Fruit chili this one contains a lot of vitamin A and vitamin C are excellent for body health, taste spicy posed by chilies because it contains essential oils (capsaicin) giving rise to a sense of warmth in the body and is perfect as a complement of chili seasoning, mostly used as a complement to everyday needs.

The content of essential oil on a chili can be used to control cancer, sometimes because of the spiciness that tempt taste buds while consuming chili peppers do not count towards the number of how many who have consumed him, bad impact caused by eating too much chilli pain pain will arise around the stomach.

Chili fruit grows at the base of leaves, young pepper for color is typically bright green and the old cayenne pepper is red, long cayenne pepper approximately 3 cm, with small grains in it, for most people who don't like the taste of spicy Chili seeds usually will be discarded casually, so spicy that posed by the chilies will be much reduced.



Ditulis Oleh : Unknown ~Juragan Tanaman

Juragan Tanaman Blog Anda sedang membaca artikel berjudul Mengenal Tanaman Cabai Rawit yang ditulis oleh Juragan Tanaman Informasi Macam-Macam Tanaman Dalam Bentuk Sebuah Rangkuman Silahkan anda berkomentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA serta komentar harus sesuai dengan isi dari artikel diatas, besar harapan saya atas setiap komentar ayang anda berikan, terima kasih atas kunjungannya diblog Juragan Tanaman ini, apabila anda COPAS semua artikel diatas mohon mencantumkan sumber artikelnya.

Blog, Updated at: 02:57

2 comments:

  1. makan tanpa cabe nggak terasa nikmatnya, apalagi cabe rawit..hmm

    salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. selain pedas juga akan terasa mau lagi dan mau lagi..hehehe

      Delete

Powered by Blogger.
Copyright © 2014. Juragan Tanaman - All Rights Reserved
Template by seocips.com
Template Published by template.areasatu.com
Powered by A1
Back to top