Cari Artikel Disini?

Home » » Mengenal Tanaman Belimbing

Mengenal Tanaman Belimbing

Bunga Belimbing - 
Juragan Tanaman - Tanaman Belimbing, Gambar disamping ini merupakan tanaman berbuah yang bisa tumbuh tinggi sampai 5 meter dengan warna daun yang berwarna hijau tua, sedangkan lebar daunnya kurang lebih 20mm.  Tanaman belimbing tidak membutuhkan banyak air dan kebutuhan sinar matahari juga tidak begitu berpengaruh untuk wilayah tropis, lalu bagaimana dengan cara penyebaran benih tanaman ini?  Ternyata tidak begitu sulit, bisa menggunakan bantuan serangga sejenis lebah madu.

Untuk warna bunganya yang terlihat cantik terbagi menjadi 3 warna yaitu merah muda, putih dan ungu, dengan jumlah kelopak 5 buah dan inti sarinya tidak begitu banyak, untuk letak bunganya berada di pangkal daun dan tangkai bunganya tidak terlalu banyak tapi bercabang dengan warna merah tua, dengan begitu bisa dibedakan mana ranting pohon dan mana tangkai bunga belimbing. jika berbunga tanaman belimbing ini mengeluarkan bau yang sangat harum sekali sehingga menarik perhatian serangga untuk mendekat dengan begitu proses pembuahan pada bunga belimbing  bisa terjadi.

Diameter tanaman belimbing bisa mencapai 15 cm, batangnya sangat keras dengan warna coklat, tanaman ini bisa dibudidayakan dengan cara di cangkok atau ditanam dengan biji buahnya.

Buah Belimbing
Sedangkan untuk warna hijau pada buah belimbing menandakan bahwa buah tersebut masih muda atau belum siap dipanen, buah belimbing yang masih muda akan terasa pahit namun segar, banyak juga orang yang mengkonsumsi buah belimbing tersebut meskipun masih muda, sedangkan untuk warna kuning pada buah belimbing menandakan buah tersebut siap untuk dipanen atau dikonsumsi, buah belimbing  yang siap panen akan terasa manis dan sedikit asam tapi segar rasanya sangat cocok sekali untuk dibuat jus buah atau manisan buah karena kandungan air pada buah belimbing ini cukup banyak. 

Buah belimbing akan muncul dibagian pangkal daunnya dan sukanya bergerombol dalam jumlah yang sangat banyak, apabila buah belimbing dipotong akan berbentuk seperti bintang dan berbiji kecil-kecil, 

Banyak sekali kandungan vitamin C pada buah belimbing ini, bahkan buah belimbing ini juga mengandung asam oxalat sangat tidak baik untuk orang yang menderita gangguan ginjal, bahkan untuk penderita diabetes atau kolesterol juga harus menghindari untuk mengkonsumsi buah belimbing ini dikarenakan kandungan gulanya yang cukup tinggi, untuk mendapatkan buah belimbing ini tidak cukup sulit kare bisa dijumpai diberbagai toko buah atau pasar tradisional.

Batang Tanaman Belimbing
INGGRIS Language 
The picture beside it is a fruitful plant that can grow up to 5 ft tall with leaves that are dark green, while the width of the leaves more or less 20 mm. star fruit Plants don't need much water and needs sunlight is also not so influential to the tropics, and how by way of spreading the seeds of this plant? It's not so hard,could use the help of the insect kind of honey bees.

For the flowers look beautiful color is divided into 3 colors are pink, white and purple, with 5 petals andfruit number of nuclei which could be summarised, not so much for the layout of the flowers are at the base of the leaves and the flower stalk is not too much but branched out with a deep red colour, with so indistinguishable where twigs and sprigs of flowers where the star fruit. If flowering plants this issue of star fruit smells so fragrant that attract insect to draw nearwith so the process of conception on flower star fruitcan happen.

Star fruit plant can reach a diameter of 15 cm, the stem is very hard with brown color, this plant can becultivated by way of the grafts are grown with seeds or fruit.

Buah Belimbing Hijau
As for the green color in fruit star fruit indicates that the fruit is young or not yet ready to be harvested, the fruit of a young star fruit will taste bitter but refreshing, many people who consume fruit star fruit is still young though, as for the yellow color on fruit star fruit indicates the fruit is ready to be harvested or consumed.

Fruit star fruit is ready to harvest will taste sweet and a little sour but fresh taste is very well suited to made fruit juices or candied fruit due to moisture content fruit star fruit on it quite a lot.

Fruit star fruit will appear on the base of the leaves and the number of packs liked very much, when fruit star fruit cut will be shaped like stars and small, seed-bearing

Lots of vitamin C in fruit star fruit, even fruit star fruit also contains oxalat acid is not very good for people suffering from disorders of the kidneys.

 Even to people with diabetes or cholesterol should also avoid to consume fruit star fruit is due to the sugar content is high enough, to get the fruit star fruit is not quite difficult because the available in-store fruit or traditional markets.

Ditulis Oleh : Unknown ~Juragan Tanaman

Juragan Tanaman Blog Anda sedang membaca artikel berjudul Mengenal Tanaman Belimbing yang ditulis oleh Juragan Tanaman Informasi Macam-Macam Tanaman Dalam Bentuk Sebuah Rangkuman Silahkan anda berkomentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA serta komentar harus sesuai dengan isi dari artikel diatas, besar harapan saya atas setiap komentar ayang anda berikan, terima kasih atas kunjungannya diblog Juragan Tanaman ini, apabila anda COPAS semua artikel diatas mohon mencantumkan sumber artikelnya.

Blog, Updated at: 03:56

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.
Copyright © 2014. Juragan Tanaman - All Rights Reserved
Template by seocips.com
Template Published by template.areasatu.com
Powered by A1
Back to top