Cari Artikel Disini?

Home » » Mengenal Tanaman Delima

Mengenal Tanaman Delima

Bunga Delima - 
Juragan Tanaman - Delima Ungu, Tanaman disamping merupakan tanaman berbuah yang bisa tumbuh sampai 5 meter, batang utama tanaman delima kurang lebih 10cm, rantingnya kecil-kecil dan daunnya sangat lebat, warna daunnya hijau tua dan panjangnya 7cm.  
Untuk ukuran bunganya berdiameter 2-3 cm berwarna orange dan berkelopak 6 buah dan berbunga tunggal dengan tangkai yang pendek, inti sarinya juga sangat banyak.  

Tanaman Delima diperkirakan berasal dari negara Iran namun sudah menyebar sampai negara spanyol, Tiongkok dan Asia Tenggara terutama Indonesia, Tanaman delima bisa tumbuh subur ditanah yang gembur dan tidak terlalu becek atau kebanyakan air, karena daunnya yang sangat lebat tanaman ini sangat cocok untuk melindungi rumah dari teriknya matahari.

Disamping itu tanaman delima bisa dijadikan sebagai tanaman hias, tanaman obat atau tanaman yang buahnya bisa dikonsumsi atau dimakan.  perawatan tanaman ini juga tidak begitu sulit dan bisa dikembangkan dengan cara di setek, cangkok atau dengan menanam biji, biji buah delima sangat banyak dan bentuknya kecil-kecil.

Buah Delima
Buah delima atau bisa disebut dengan nama Punica Granatum sering dilihat dengan warna yang berbeda, seperti gambar disamping adalah buah delima yang berwarna ungu ada juga buah delima yang berwarna Merah dan Putih, pohon delima ketika berbuah juga cukup banyak, rasa buahnya juga enak bisa dimakan dalam keadaan segar atau dibuat berbagai macam minuman maupun minuman jus, untuk dibuat salat buah atau sari buah juga bisa bahkan bijinya terdapat kandungan Polifenol baik untuk kesehatan tubuh.

Jus buah delima bisa juga untuk meredakan sakit tenggorokan atau radang tenggorokan, buah delima juga mengandung antioksidan yang bisa menangkal kolesterol jahat dalam tubuh kita, banyak sekali manfaat buah delima untuk kesehatan misalnya bisa mengatasi masalah pencernaan, gangguan jantung, perawatan gigi, rematik, kurang darah dan diabetes.

Kandungan vitamin buah Delima juga sangat banyak misalnya mengandung kalsium,  Vitamin A vitamin C, Vitamin E, serta Asam Folic disamping itu manfaat dari Vitamin yang ada pada Buah Delima bisa memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak.  Mengkonsumsi rutin Buah Delima sangat baik untuk stamina atau kebugaran tubuh kita.

Batang Pohon Delima
INGGRIS Language 
Besides the plant is a plant that can grow to fruition to 5 metres, the main stem of the pomegranate plant is approximately 10 cm, small twig and leaves are very dense, dark green leaf colour and length of 7cm. For the size of the flowers with a diameter of 2-3 cm of orange and petals 6 fruit and flowering stalk witha single short, core which could be summarised as wellvery much.

Pomegranate plants originated from Iran but had spread to the country Spain, China and Southeast Asia, especially Indonesia, pomegranate Plant can flourish the on the ground loose and not too muddy or mostly water, because the leaves are very thick and this plant is perfect for protecting your home from the searing Sun.

Besides that pomegranate plant can serve as ornamental plants, medicinal plants or plants that fruit can be consumed or eaten. the treatment plant is also not that difficult and can be developed in a way in cuttings, grafting or by planting seeds, pomegranate seeds very much and its small.

Buah Delima Ungu
The pomegranate or Punica Granatum called by the name is often seen with a different color, such as a picture beside is a pomegranate-colored purple there's also pomegranate red and white colored, pomegranate tree when a bear is also pretty much fruit flavor, also delicious can be eaten fresh or made in a wide variety of beverages and drink juice, fruit or salad to be made into juice can also even out the seeds are obstetrician polyphenols are good for the health of the body.

Pomegranate juice can also to relieve a sore throat or strep throat, pomegranate also contains antioxidants that can ward off bad cholesterol in our bodies, many benefits of the pomegranate for health for example can overcome digestive problems, heart disorders, dental treatment, rheumatism, less blood and diabetes.

Vitamin content of Pomegranate fruit is also very much for example contains calcium, Vitamin A, vitamin C, Vitamin E, and Folic acid, in addition to the benefits of the Vitamin found in Pomegranates can improve the body's cells are damaged.  Regular consumption of pomegranates is very good for our body fitness or stamina.

Ditulis Oleh : Unknown ~Juragan Tanaman

Juragan Tanaman Blog Anda sedang membaca artikel berjudul Mengenal Tanaman Delima yang ditulis oleh Juragan Tanaman Informasi Macam-Macam Tanaman Dalam Bentuk Sebuah Rangkuman Silahkan anda berkomentar dengan sopan dan tidak mengandung SARA serta komentar harus sesuai dengan isi dari artikel diatas, besar harapan saya atas setiap komentar ayang anda berikan, terima kasih atas kunjungannya diblog Juragan Tanaman ini, apabila anda COPAS semua artikel diatas mohon mencantumkan sumber artikelnya.

Blog, Updated at: 17:44

3 comments:

  1. melihat buah delima yang sudah merah tua pati enak dimakan tuh mas. mungkin sekali-sekali share cara penanamannya juga biar buahnya bisa lebih bagus. karena selain lama berbuahnya kadang buahnya juga tidak begitu bagus. ok terima kasih telah berbagi. salam sahabat blogger.

    ReplyDelete
    Replies
    1. oke mas ditampung dulu usulnya, terimakasih atas komentarnya..

      Delete
  2. Malam Juragan,
    Saya memiliki 1 pohon DELIMA UNGU dan sudah berbuah... Buahnya baru 3 tp sekarang tinggal 2 karena stlh ditinggal ke luar kota pulang-pulang hilang...
    YANG INGIN SAYA TANYA :
    Buah Delima saya kok tidak besar2 seperti punya Tante saya di Bekasi...Tante saya tanam Delima yaang kulitnya kekuning2an itu, bukan ungu n buahnya besar... Delima saya tidak besar2 n sudah lama saya biarkan biar besar tp smp skrg kayaknya masih seperti itu besarnya. Besarnya mungkin sekitar 5 Cm
    Apakah emang seperti itu ukuran buah Delima Ungu? Mau saya petik tp takut masih mentah.
    Tolong infonya...

    Terima kasih Juragan Tanaman...

    ReplyDelete

Powered by Blogger.
Copyright © 2014. Juragan Tanaman - All Rights Reserved
Template by seocips.com
Template Published by template.areasatu.com
Powered by A1
Back to top